CUAN BENGET! Keuntungan Ternak Jangkrik dari 1kg Telur Bibit Jangkrik

 CUAN BENGET!
Keuntungan Ternak Jangkrik dari 1kg Telur Bibit Jangkrik

keuntungan ternak jangkrik dari 1 kg telur bibit benih jangkrik


    Keuntungan ternak jangkrik dari 1kg telur jangkrik panen berapa kg? dan dapat cuan berapa? Pertanyaan ini tentunnya muncul pertama kali di benak anda ketika ingin memulai bisnis ternak jangkrik https://www.jualtelurjangkrik.com/2019/04/ternak-jangkrik-sukses-pak-mulyono_1.html

    Ternak jangkrik memang menguntungkan dan mudah dilakukan oleh semua kalangan, karena tiap tahun permintaan pasar jangkrik terus meningkat. Jangkrik dimanfaatkan untuk pakan ternak seperti pakan burung murai, reptil, ikan hias, atau lain-lain. 

    Untuk memulai bisnis ternak jangkrik, modal berapa sih yang harus dikeluarkan? lalu berapa untungnya dalam sekali panen? Oke, langsung aja kita bahas modal awal ternak jangkrik. Modal awal yang diperlukan untuk memulai ternak jangkrik dapat bervariasi tergantung pada skala usaha yang anda inginkan. Namun, secara umum modal awal untuk ternak jangkrik relatif rendah dibandingkan dengan beberapa jenis usaha ternak lainnya. Berikut adalah perkiraan modal awal yang mungkin Anda butuhkan:

1. Kandang dan peralatan:
kotak jangkrik, proses awal ternak jangkrik

    Anda akan membutuhkan kandang atau tempat khusus untuk memelihara jangkrik. Kandang jangkrik    terbuat dari papan triplek yang di bentuk kotak jangkrik. Modal untuk membuat kandang jangkrik       bisa bervariasi tergantung pada desain, ukuran, dan bahan yang digunakan. Normalnya 1kg telur          jangkrik membutuhkan 2 kotak jangkrik untuk proses pembesaran, dengan ukuran kotaknya selebar        triplek. Perkiraan modal untuk kandang dan peralatan lainnya, seperti reng kayu dan paku berkisar       antara 500rb rupiah.
   Lihat proses pembuatan kotak jangkrik https://youtu.be/AB7AGqzRuWI

2. Bibit  telur jangkrik: 


telur jangkrik bibit jangkrik kualitas super unggul

   Untuk memulai ternak jangkrik, anda membutuhkan bibit jangkrik yang baik biar penetasan                    maksimal. Biaya bibit bisa antara 150rb-250rb/kg. Untuk mendapatkan telur jangkrik kualitas super       unggul anda bisa menghubungi kontak whattsap kami dibawah ini :
WA PEMBELIAN TELUR JANGKRIK 0856-5664-2692




BELI TELUR JANGKRIK Kontak Whatsapp dibawah
📡Wa 1 : 085656642692
📡Wa 2 : 081334590370
📡Wa 3 : 085648030505

3. Pakan: 
PAKAN JANGKRIK YANG BAGUS

PAKAN JANGKRIK YANG BAGUS

    Jangkrik membutuhkan pakan yang memadai untuk tumbuh dengan baik. Modal untuk pakan                jangkrik bisa bervariasi tergantung pada skala usaha dan metode pemberian pakan yang anda                gunakan. Pakan yang digunakan seperti sayur, batang pisang, dan makanan voer ayam halus. Biaya        pakan dapat menjadi pengeluaran berkelanjutan dalam usaha ternak jangkrik. Harga voer ayam           100kg kisaran 1jt sampai masa pertumbuhan. Normalnya usia jangkrik dari menetas sampai panen       adalah 30-35 hari. Sedangkan untuk minum jangkrik seperti sayur kol/sawi, batang pisang. batang       pepaya, atau buah pepaya muda anda bisa cari secara gratis sisa pakan/kebun yang tidak dipakai bisa    dimanfaatkan untuk pakan jangkrik. 

4. Media Ternak Jangkrk :

   

    Rak telur atau eggtraydigunakan sebagai media sembunyi jangkrik yang murah dan mudah                      didapatkan. Untuk rak telur anda bisa menggunakan yang bekas, yang penting kondisi masih layak        pakai dan berbetuk kotak. Rak telur dipilih yang bekas untuk meminimalisir budget ternak                    jangkrik. 2 kotak jangkrik membutuhkan 4 ikat atau sekitar 400biji rak telur, harga kisaran 200rb.        Kalaupun di daerah anda banyak terdapat kelaras daun pisang kering bisa dipakai juga sebagai media     sembunyi jangkrik. Ini lebih meminimalis modal ternak jangkrik anda. 

5. Biaya operasional: Selain itu, Anda perlu mempertimbangkan biaya operasional harian seperti listrik,     air, dan perlengkapan lainnya. Biaya operasional ini tergantung pada skala usaha dan kondisi lokal.        Kita hitung aja sekitar 300rb. 

    Perlu dicatat bahwa angka-angka ini hanya perkiraan dan bisa berbeda tergantung pada lokasi geografis, tingkat persediaan, harga pasaran, dan faktor-faktor lainnya. Sebaiknya Anda melakukan penelitian pasar yang lebih mendalam dan membuat rencana bisnis yang matang untuk mendapatkan perkiraan modal yang lebih akurat sesuai dengan situasi anda. 
    Kita hitung aja dari perkiraan diatas total kalau dijumlahkan modal awal yang sekitar 2.250.000. Dan hitungan hasil panen yang bagus antara 50-100kg dari 1kg telur jangkrik. Anggap saja panen 60kg dijual dengan pasaran jangkrik 50.000/kg jadi hasil panen 3.000.000. Untuk kandang kotak jangkrik merupakan modal/uang di awal aja, karena kotak jangkrik bisa bertahan bertahun-tahun.