Jual Beli Telur Jangkrik di Cirebon

Jangkrik merupakan salah satu jenis serangga yang banyak dibudidayakan di Indonesia. Kebutuhan jangkrik cukup banyak, selain sebagai pakan burung kicauan di Cirebon, jangkrik juga banyak digunakan sebagai pakan reptil peliharaan, umpan untuk mancing serta pakan ikan hias. Semakin hari, permintaan jangkrik di kios burung dan pasar hewan peliharaan di kota Cirebon semakin tinggi.

Jual Beli Telur Jangkrik di Cirebon
Jual Beli Telur Jangkrik di Cirebon
Dengan tingginya permintaan ini, maka banyak orang yang berusaha membudidayakannya. Nah, bagi anda yang tinggal di Cirebon dan masih bingung untuk memulai usaha apa yang menjanjikan, Budidaya jangkrik akan menjadi usaha yang cukup menjanjikan di daerah Cirebon dan sekitarnya. Karena, seiring dengan berjalannya waktu, usaha ternak jangkrik akan booming akibat permintaan pasar yang tinggi.

Saat beternak jangkrik, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah ketersediaan bibit jangkrik unggul. Tanpa penggunaan telur jangkrik unggul dan berkualitas, sangat sulit bagi sobat untuk berhasil ternak jangkrik di Cirebon. Jadi ketika sobat ingin memulai usaha ternak jangkrik, beli telur jangkrik di penjual telur jangkrik yang melayani pengiriman ke Cirebon, salah satunya ya di SuryaJangkrik.com 

Jual Beli Telur Jangkrik di Cirebon
Saat memulai budidaya jangkrik, sobat harus memahami betul mengenai persiapan telur jangkrik berkualitas. Dengan telur jangkrik yang unggul dan berkualitas super, akan menunjang 70% keberhasilan ternak jangkrik dan meminimalisir kegagalan ternak jangkrik.  selain membeli telur jangkrik kualitas unggul, juga harus menentukan jenis jangkrik apa yang laku dan sesuai dengan permintaan pasar di sekitar Cirebon. 

Jual Beli Telur Jangkrik di Cirebon
Untuk menetaskan 1kg telur jangkrik, dibutuhkan ukuran box atau kotak jangkrik sebesar 244 cm x 120 cm x 60 cm sebanyak 2 box. 
Atau dapat juga menggunakan box ukuran 122 cm x 60 cm x 60 cm dan dapat diisi sebanyak 1,5ons telur jangkrik. 

Pembesaran jangkrik di dalam box jangkrik harus diberi tambahan media tempat sembunyi jangkrik berupa eggtray atau daun pisang kering. Penggunaan media ini disesuaikan dengan ketersediaannya di sekitar tempat tinggal anda. di Cirebon, sobat dapat membeli eggtray di toko penjual alat peternakan ayam. 

Pakan jangkrik terbagi menjadi 2 yaitu:
Pakan Voer Pabrikan dan Pakan Alami. 
Pakan Pabrikan berupa pur ayam yang dapat di beli di toko poultry pakan ayam. Giling pakan pur tersebut hingga menjadi tepung sehigga dapat dicerna jangkrik dengan mudah. Pemberian pakan voer pabrikan ini dimulai sejak jangkrik umur 1 hari setelah menetas hingga jangkrik menjelang panen. 
Pakan Alami untuk jangkrik berupa sayuran dan daun-daunan. Untuk jangkrik baru menetas, pakan yang diberikan berupa sayuran yang banyak mengandung air, dan lunak seperti Sawi Putih dan Gedebog Pisang. Sedangkan jangkrik dewasa dapat diberikan pakan berupa sayuran keras seperti kangkung, daun pepaya, bonggol atau batang pepaya serta pepaya muda yang diiris tipis.

Jual Beli Telur Jangkrik di Cirebon
Agar jangkrik dapat panen maksimal, pemberian pakan harus secara rutin setiap hari. Berikan pakan 2-3x sehari. Karena jangkrik ini bersifat kanibal, pemberian pakan yang tidak teratur akan menyebabkan jangkrik saling memangsa satu sama lain. Jaga kondisi suhu di dalam box pembesaran jangkrik tetap stabil di 28-30 derajat C dengan Kelembaban 90%. 
Dengan perawatan yang maksimal, tentu hasil panen akan melimpah.
Jual Beli Telur Jangkrik di Cirebon

Hama pada peternakan jangkrik diantaranya adalah cicak, tokek, tikus, semut dan kadal. Menjaga kebersihan kandang adalah salah satu tindakan pencegahan agar hama dan pengganggu tidak menyerang peternakan jangkrik. Jaga agar kondisi kandang tetap bersih, buanglah barang-barang yang tak berguna di dalam kandang jangkrik yang sekiranya dapat digunakan sebagai tempat hama bersembunyi. 

Jual Beli Telur Jangkrik di Cirebon

Jangkrik siap dipanen manakala sudah pada tahap ganti kulit terakhir sebelum jangkrik keluar bulu di punggungnya. untuk jangkrik alam, panen dapat dilakukan setelah 35-45 hari. Sedangkan untuk jangkrik kalung, panen dapat dilakukan lebih cepat, yaitu sekitar 26-30 hari. Biasanya, 1kg telur jangkrik akan menghasilkan panen sekitar 80-90kg jangkrik hidup. Tentunya hasil panen jangkrik tergantung pada perawatan dan jenis pakan serta ketlatenan pemeliharannya. 
Link Video:

Jual Beli Telur Jangkrik di Cirebon


Jual Beli Telur Jangkrik di Cirebon


Jual Beli Telur Jangkrik di Cirebon


Jual Beli Telur Jangkrik di Cirebon


Harga Telur Jangkrik

Harga Telur Jangkrik: Rp. 300.000 *)


*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti harga pasaran dan stok yang tersedia. 
*) Harga belum termasuk Ongkos Kirim
— : Info Produk Dan Pemesanan : —

Informasi & Pemesanan 085656642692

Silahkan Hubungi Kami Kapan Saja

Kami Melayani Pemesanan Secara Grosir Dan Eceran
Pengiriman Ke Seluruh Kota Di Indonesia, Dengan Menggunakan Jasa Pengiriman Terpercaya.