Jual Telur Jangkrik Surabaya - Silahkan Hubungi 085656642692

Saat ini jangkrik menjadi salah satu komoditi yang banyak dicari. Karena seperti yang kita tahu, jangkrik merupakan makanan wajib burung-burung berkicau yang banyak di pelihara masyarakat, tak terkecuali masyarakat Surabaya.

Sebagai kota besar, pastinya di Surabaya banyak membutuhkan pasokan jangkrik dalam jumlah banyak. Oleh sebab itu, tak berlebihan jika usaha budidaya jangkrik di kota Surabaya sangat menguntungkan.

Nah, untuk warga Surabaya yang saat ini sedang berencana membudidayakan jangkrik, dan membutuhkan pasokan telur jangkrik sebagai bibit, maka anda sudah berada di halaman website yang tepat.

Buat masyarakat Surabaya dan sekitar yang membutuhkan telur jangkrik, berikut kontak kami yang bisa anda hubungi :

SMS/Telpon: 0856-5664-2692
Whatsapp : 0856-5664-2692
BBM : D1C76418

Jual Telur Jangkrik Surabaya
Jual Telur Jangkrik Surabaya

Daftar Harga :
HARGA TELUR JANGKRIK ALAM/SELIRING/MADU
RP. 200.000,- /KG
- PROMO GRATIS ONGKOS KIRIM SE INDONESIA

HARGA TELUR JANGKRIK KALUNG / GENGGONG
RP 150.000,- /KG
- BELUM TERMASUK ONGKOS KIRIM

Kami menjamin telur jangkrik yang kami jual merupakan telur jangkrik yang berkwalitas, dan mempunyai tingkat keberhasilan tinggi saat dibudidayakan.

Jadi untuk anda yang sedang mencari telur jangkrik di Surabaya sudah tepat jika memesan ditempat kami. Jika kurang yakin, silahkan buka link berikut ini untuk melihat testimoni para pelanggan kami.

http://www.jualtelurjangkrik.com/2010/12/testimoni-dari-pembeli-telur-jangkrik.html

Fase Telur Jangkrik

Jual Telur Jangkrik Surabaya
Jual Telur Jangkrik Surabaya
Jangkrik masuk dalam kelompok hewan dengan metamorfosis yang tak sempurna. Artinya, hewan ini tidak memiliki proses menjadi kepompong ketika akan menjadi dewasa. Jadi, siklus jangkrik hanya dari telur, nimfa hingga kemudian menjadi jangkrik dewasa.

Tahap Telur Jangkrik

Jual Telur Jangkrik Surabaya
Jual Telur Jangkrik Surabaya
Dalam metamorfosisnya, satu fase yang tidak kalah penting dalam kehidupan jangkrik adalah ketika bertelur. Apalagi untuk orang-orang yang tertarik pada budidaya jangkrik. Pada fase ini, telur jangkrik banyak diincar orang.

Banyak orang yang menanyakan pada pebudidaya sebenarnya dibutuhkan berapa lama jangkrik bertelur sebelum berubah menjadi nimfa. Agar tidak penasaran, berikut fase telur jangkrik dan berapa lama hingga menjadi nimfa.

Telur Usia 1-3 Hari 
Masa metamorfosis jangkrik diawali dengan telur. Proses diawali dari pembentukan telur di dalam indung jangkrik betina lalu dikeluarkan dan dibiarkan di tanah atau pasir. Telur jangkrik berbentuk silinder dengan panjang berkisar 2,5-3 mm. Karena sangat kecil, telur hanya terlihat mata dengan warna kuning keemasan.

Usia 4 Hari
Ketika memasuki hari ke-4, telur jangkrik mulai berbentuk. Sampai fase ini juga, semestinya telur ditaruh saja dan tidak dipindahkan. Biarkan telur berbaur dengan pasir agar merasa seperti alam habitatnya.

Usia 5 Hari
Pada hari ke-5, telur berubah warna dari kuning keemasan menjadi putih. Di tahap ini, telur yang ditaruh di pasir boleh disaring dan dijual pada pebudidaya lain. Biasanya orang-orang yang memiliki langganan pembudidaya di luar Pulau Jawa melakukan pengiriman pada hari ke-5.

Usia 6-9 Hari

Jual Telur Jangkrik Surabaya
Jual Telur Jangkrik Surabaya
Memasuki hari ke-6, warna telur jangkrik menjadi lebih gelap dan pucat. Semakin gelap hingga telur jangkrik berwarna cokelat tua ketika berusia 8 hari. Tidak hanya itu, pada telur juga akan muncul titik hitam di ujung telur. Itulah tempat letak kepala dan keluarnya nimfa. Pada tahap ini, fase telur jangkrik disebut telur tua.

Tak hanya tua, telur berusia 8 hari juga dianggap cukup matang dan siap menetas. Bisa dikatakan bila jangkrik memasuki hari ke-8 maka Anda tidak perlu takut jangkrik rusak atau pecah sebelum menetas.

Usia 9-12 Hari

Jual Telur Jangkrik Surabaya
Jual Telur Jangkrik Surabaya
Usia telur jangkrik akan menetas pada jangka 9 hingga 12 hari. Meski usia hari ke-8 bisa dikatakan telur ini kokoh tapi bukan berarti Anda bisa seenaknya saja dalam menangani telur jangkrik. Anda juga perlu memerhatikan suhu dan kelembapan yang pas. Bila dirasa kedua syarat itu telah dilakukan, maka telur jangkrik bisa menetas dengan sempurna.

Itulah  fase telur jangkrik sebelum menetas menjadi nimfa. Telur bisa menetas pada hari ke-12. Namun ini tidak bisa dijadikan patokan. Anda juga harus memperhatikan kondisi tanah, suhu dan kelembapan yang sesuai.

Nah, untuk untuk anda yang mencari telur jangkrik di Surabaya, segera hubungi kontak kami diatas, untuk melakukan pemesanan.