Ternak Jangkrik Mudah

Di era yang sudah serba modern ini justru hal kecil seperti cara ternak Jangkrik semakin di kembangkan dengan tujuan untuk menunjang perekonomian masyarakat dalam menghadapi zaman yang serba canggih saat ini. Binatang yang besarnya hanya sebiji kurma ini merupakan jenis serangga yang memiliki sayap dan dapat mengeluarkan suara yang khas (ngerik). Serangga ini juga akan aktif untuk berkelangsungan hidup pada saat malam hari. Jangkrik berasal dari bahasa latin (Gryllidae) yang saat ini telah ramai di budidayakan keberadaanya oleh masyarakat di Negara Kita. Alasan utama ternak Jangkrik adalah untuk mendapatkan penghasilan karena hasil panen Jangkrik akan di jual dan di gunakan sebagai sumber pakan binatang peliharaan seperti; burung, ikan hias, musang, garangan, ular, aneka reptil, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Beberapa macam jenis Jangkrik yang dapat di budidayakan seperti jenis kalung madu, upo, aduan, sliring alam, genggong, gangsir putih. Jenis Jangkrik tersebut memang mempunyai banyak alasan dalam proses pembudidayaanya yang pada notabennya adalah untuk pakan binatang peliharaan. Memang dalam ternak Jangkrik ini juga berbeda-beda caranya, seperti jika akan membudidayakan Jangkrik berjenis kalung dan sliring akan berbeda dengan cara ternak Jangkrik aduan karena Jangkrik aduan indukannya di ambil dari alam bebas, sedangkan untuk Jangkrik sliring dan kalung madu induk dan bahkan telurnya sudah banyak yang memperjual belikan.

 
Ternak Jangkrik Mudah
Ternak Jangkrik Mudah
Beternak Jangkrik sangat mudah banget kok, hanya mrmbutuhkan ketlatenan dan keuletan dalam memeliharanya, modalnya pun tidak banyak kok, karena makanan jangkrik bisa kita dapat disekitar pekarangan ruamh kita seperti pelepah pisang, daun talas, pepaya muda, dan vour ayam untuk memberikan protein serta nutrisi pada jangkrik.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah tempat jangkrik harus sesuai habitatnya supaya jangkrik bisa tenang dan nyaman sehingga tidak menghambat perkembangannya.
Tempatnya harus sunyi sepi dari berbagai kebisingan seperti, pasar, pabrik, suara kendaraan, dll. terhindar darii sinar matahari langsung, jauh dari berbagai predator, jauh dari pekarangan kandang ayam.
 
Ternak Jangkrik Mudah
Berbicara mengenai telur jangkrik yang berkualitas beli dimana, beli saja pada kami gess, karena kami merupakan supplier terbesar telur jangkrik, dan sudah banyak dipercayai oleh para peternak jangkrik umumnya.
Kontak Pembelian langsung saja hubungi 085656642692 

Link Video:

Ternak Jangkrik Mudah

Ternak Jangkrik Mudah

Ternak Jangkrik Mudah

Ternak Jangkrik Mudah

Ternak Jangkrik Mudah

Pembelian melalui situs Bukalapak pada link:


Pembelian melaluis situs Tokopedia pada link:


Pembelian melalui situs Shopee pada link: